Pages

Subscribe:

Rabu, 01 Mei 2013

MU Kunci Gelar Juara Premier League 2012/13

Manchester United akhirnya mengunci gelar juara Premier League musim 2012/13 setelah meraih poin maksimal ketika menjamu Aston Villa, Selasa (23/4) dinihari. Dengan perbedaan angka mencapai 16 poin, tak mungkin untuk Manchester City yang berada di urutan kedua mengejar MU.


Adalah Robin van Persie yang kembali menjadi bintang MU saat menang telak 3-0 atas Aston Villa. Dia membuat hattrick dengan gol-gol cantik. MU sudah unggul laga baru berjalan 1 menit 22 detik. Berawal dari umpan silang Wayne Rooney pada Antonio Valencia, membuka ruang bagi Rafael melepaskan umpan. Bola jatuh ke kaki Ryan Giggs yang dengan cermat melepaskan umpan pada Van
Persie yang tak terkawal. MU unggul cepat 1-0.

Tidak perlu lama bagi tuan rumah untuk menggandakan keunggulannya. Tepat 11 menit kemudian, RvP kembali membobol gawang Brad Guzan dengan cara spektakuler.
Menerima umpan panjang Rooney, bomber Belanda itu melepaskan first-time volley keras untuk membawa timnya unggul 2-0. 20 menit berselang, pemain bernomor punggung 20 itu berhasil memastikan gelar ke-20 Liga Inggris MU. Lewat serangan balik cepat, Shinji Kagawa mendapatkan banyak ruang di lini tengah. Ia pun melepaskan umpan matang pada Giggs yang mengirimkan bola
pada Van Persie. Penyelesaian dingin RvP berbuah gol ketiga baginya dan MU.

Di babak kedua, MU tetap tampil dominan dan menciptakan sejumlah peluang. Kagawa sempat punya kesempatan emas di menit ke-76. Sayang, sepakan pemain Jepang itu masih melayang tipis meski sudah berdiri bebas.

MU terus menguasai jalannya bola selama 10 menit terakhir. Aston Villa praktis lebih banyak menunggu sambil bertahan. Skor 3-0 buat MU bertahan sampai bubaran. Old Trafford bergemuruh saat MU memastikan jadi klub tersukses di Liga Inggris dengan 20 gelar juara.
Tambahan tiga poin ini membuat tim asuhan Sir Alex Ferguson itu sudah mengumpulkan 84 poin dari 34 laga. Dengan hanya empat laga sisa, mustahil bagi Manchester City untuk mengejar ketinggalan 16 poin.
“Gelar pertama ini sudah saya tunggu sejak lama. Perasaan yang luar biasa. (Kami punya) tim yang fantastis dengan pemain yang fantastis,” ujar Van Persie usai laga, seperti dilansir Sky Sports.
“Jika anda melihat para pemain satu per satu, gelar ini untuk mereka semua. Staf, manajer, pemain. Semuanya. Ini gelar ke-20 kami dan kami pantas mendapatkannya,” lugas RvP.

0 komentar:

Posting Komentar